Akhir cerita Sea Games

Alhamdulillah…
Akhirnya berakhir sudah final pertandingan sepakbola untuk Sea Games tahun ini. Lagi, Indonesia harus menerima kekalahan dari Malaysia. Sebenarnya Indonesia sempat memimpin 1 goal di menit-menit awal, sayang keunggulan ini tidak bertahan sampai pertandingan berakhir karena Malaysia berhasil menyamakan kedudukan. Usaha keras yang dilakukan kedua belah tim  akhirnya harus berakhir melalui adu penalti yang dimenanglan Malaysia.
Jujur, saya sebagai orang Indonesia berharap Indonesia tadi menang, namun dengan hasil yang telah diperoleh ini, saya tetap bangga dengan Timnas karena usaha dan kerja kerasnya. Selamat kepada Malaysia, meski banyak orang Indonesia yang yang tidak menyukai sepak terjang negara ini, namun sebagai negara serumpun saya tetap menghargainya. Wajarlah ada konflik dalam hubungan, yang penting kita harus positif dalam menyikapinya dengan tetap memakai akal sehat dalam menyikapinya.
Kembali ke Timnas, terima kasih atas perjuangannya dan selamat kepada seluruh atlet Indonesia yang berhasil mempersembahkan kembali medali umum Sea Games. I’m proud to be Indonesian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s