Moratorium CPNS Tahun 2011

Bismillah…

Menjadi Pegawai Negeri Sipil mungkin memang menjadi banyak idaman bagi masyarakat kita sekarang ini, terutama di luar daerah perkotaan yang tak banyak ada perusahaan swasta. Jaminan penghasilan perbulan yang dalam beberapa tahun terakhir nilainya selalu meningkat ditambah adanya jaminan penghasilan setelah pensiun merupakan beberapa faktor yang menarik masyarakat medaftar PNS.

Pada tahun ini, pemerintah memutuskan untuk melakukan moratorium (penundaan) sementara penambahan formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil terhitung darri tanggal 1 September 2011 sampai dengan 31 Desember 2012. Keputusan yang mungkin kurang diharapkan bagi masyarakat mengingat makin tingginya angka pengangguran saat ini yang mengakibatkan persaingan untuk mendapatkan pekerjaan semakin ketat.

Bagaimanapun juga, kita sebagai masyarakat harus tetap menghormati keputusan pemerintah. Penetapan keputusan ini tentu ditetapkan dengan memperhatikan berbagai faktor supaya pemerintahan kita tetap berjalan dengan baik. Dengan adanya moratorium ini, kita pun berharap agar proses seleksi penerimaan CPNS di tahun-tahun mendatang dapat dilaksanakan lebih baik lagi.

Sekedar sedikit info, pelaksanaan moratorium ini tidaklah berarti selama kurun waktu tersebut tidak ada lagi perekrutan CPNS. Hal ini masih bisa dilakukan tapi tentunya dengan berbagai persyaratan yang ketat dan hanya untuk tenaga yang benar-benar dibutuhkan oleh instansi perekrut. Penasaran seperti apa sebenarnya bunyi peraturan moratorium CPNS, silakan download Peraturan bersama dari Menpan dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan tentang Penundaan Sementara Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dibawah ini.

Peraturan Bersama tentang Moratorium PNS 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s